Peduli Pendidikan, Alfamart Salurkan Ratusan Paket Kebutuhan Sekolah di Inhu

Peduli Pendidikan, Alfamart Salurkan Ratusan Paket Kebutuhan Sekolah di Inhu
Penyerahan CSR Alfamart / foto: mcr
INHU - PT Sumber Alfaria Trijaya TBK melalui unit usahanya Alfamart memberikan ratusan paket sekolah bagi siswa di kabupaten Indragiri Hulu. Paket tersebut diantaranya baju seragam, sepatu dan tas dan akan disalurkan kepada siswa kurang mampu di beberapa lokasi yang sebelumnya sudah terdata oleh pihak Alfamart di Inhu. 
 
Pemberian kebutuhan sekolah tersebut merupakan salah satu wujud dari program Corporate Social Responsibility (CSR) dari perusahaan Ritel tersebut." Ini dilakukan oleh Alfamart sebagai wujud tanggungjawab dan kepedulian sosial terhadap masyarakat, ungkap manager Alfamart Dini melalui Pengurus izin Alfamart Inhu, Andika Pratama. 
 
Dikatakannya, ini komitmen berkesinambungan yang dibangun Alfamart dengan berlandaskan pada prinsip ekonomi, sosial dan lingkungan, sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat serta turut berkontribusi pada pembangunan nasional sebagai implementasi dari good corporate governance. 
 
Menurutnya, antara pelanggan dan Alfamart tentunya adalah satu hal yang tak dapat terpisahkan karena salaing berhubungan dalam simbiosis mutualisme dan ittu harus terus terjalin dengan baik. 
 
Dikatakannya, banyak hal yang membedakan Alfamart jika dibandingkan dengan minimarket lainnya salah satunya program CSR Alfamart. "Program CSR inilah yang membedakan Alfamart dengan minimarket lainnya, sehingga mendapatkan pengakuan masyarakat, ujarnya. 
 
Ada enam program dasar CSR Alfamart yang tergabung dalam Alfamart Sahabat Indonesi (ASI) yaitu program Corporate Social Responsibility (CSR) Alfamart di bidang pengembangan Usaha Kecil dan Menengah (Alfamart SMEs), Bidang pendidikan (Alfamart Smart), Kegiatan sosial (Alfamart Care), Kegiatan Olahraga (Alfamart Sport), Kegiatan peduli lingkungan (Alfamart Clean and Green ) sampai Hiburan dan seni (Alfamart Vaganza). 
 
Andika berharap, dengan pemberian perangkat kebutuhan sekolah ini, akan dapat hendaknya membantu para siswa terutama tingkat sekolah dasar, khususnya bagi mereka yang memang membbutuhkannya, karena memang sepatu, tas dan seragam ini memang sangat dibutuhkan bagi mereka. 
 
Selain itu juga diharapkan akan bisa memberikan kontribusi positif bagi masyarakat luas pada umumnya, tak terbatas pada lingkungan Alfamart.Membentuk reputasi yang baik dan brand storming bagi perusahaan serta membangun simpati masyarakat kepada Alfamart sehingga menunjang terbentuknya citra positif Alfamart di mata publik. Mendorong kesejahteraan masyarakat dan perbaikan lingkungan serta mendorong pelaksanaan bisnis yang bersih dan bertanggungjawab.
 
 
 
 
Sumber: mcriau
Editor: redaksi

#Pendidikan

Index

Berita Lainnya

Index